YOU MIGHT ALSO LIKE

Cara membuat email lewat HP



logo-yahoo-mailCara membuat email lewat HP (handphone atau ponsel) bisa dilakukan dengan browser bawaan HP maupun dengan operamini. Cara membuat email lewat HP atau ponsel bisa dilakukan pada semua telepon selular yang sudah support internet dan java, sehingga semakin mudah saja sekarang kita untuk membuat email lewat HP atau ponsel, terlebih lagi pada generasi ponsel symbian, blackberry, smartphone, iphone maupun android. Cara membuat email lewat HP atau ponsel ini meliputi cara membuat email Yahoo lewat ponsel maupun cara membuat email Google (Gmail) lewat ponsel, karena memang kedua email itulah yang sangat terkenal dan familiar bagi kita di Indonesia. Tips dan langkah-langkah membuat email lewat HP atau ponsel intinya sama saja dengan cara dan langkah-langkah membuat email lewat PC atau komputer, yang membedakannya adalah link registrasi email dan tampilannya.

Berikut ini cara membuat email yahoo lewat HP atau ponsel :
1. Buka browser ponsel atau operamini
2. Ketikkan alamat https://sa.edit.yahoo.com/registration atau yang lebih simpel dengan mengetik alamat http://j.mp/akunya 3. Setelah keluar tampilan formulir registrasi Yahoo, silahkan Anda isi data-data yang ada dengan lengkap dan benar
4. Pada bagian Select an ID and password ; tuliskan nama yang diinginkan kemudian klik Check, apabila nama yang tadi ditulis sudah ada maka Anda wajib menggantinya dengan nama yang lain yang masih tersedia atau available. Kemudian masukkan password dengan gabungan dari huruf dan angka.
5. Pada bagian In case you forget your ID or password ; (pertanyaan keamanan)
- pada kolom Alternate Email (optional), biarkan saja kosong (tidak usah diisi)
- pada kolom Secret Question 1, Pilih salah satu dari pertanyaan yang ada, kemudian Anda tentukan sendiri jawabannya (pada kolom Your Answer) dengan kata-kata yang mudah diingat
- pada kolom Secret Question 2, Pilih salah satu dari pertanyaan yang ada, kemudian Anda tentukan sendiri jawabannya (pada kolom Your Answer) dengan kata-kata yang mudah diingat
Tips : pada kedua jawaban tersebut buatlah dengan jawaban yang hampir sama sehingga memudahkan Anda untuk mengingatnya, hal ini sangat berguna apabila sewaktu-waktu Anda lupa dengan password email.
6. Pada kolom Type the code shown, masukkan kode captcha yang ada di atasnya, kemudian klik tombol Create My Account.
7. Apabila semua isian formulir registrasi yahoo sudah benar, maka Anda langsung akan dibawa ke halaman selamat datang email Yahoo (welcome page Yahoo). Tetapi apabila ada isian data yang salah, maka akan ada warning yang meminta Anda untuk melengkapi data.
8. Ingatlah selalu nama akun yahoo dan passwordnya, juga jawaban dari kedua pertanyaan keamanan tadi.
Demikian cara membuat email yahoo lewat HP atau ponsel yang intinya sama dengan cara membuat email yahoo lewat komputer.
 
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Cara membuat email lewat HP; Ditulis oleh wilanda rinaldi; Rating Blog: 5 dari 5

1 comment:

  1. postingan ini sangat menarik serta enak dibaca tentang cara membuat email via hp.... saya berharap bisa berkunjung lagi

    ReplyDelete